Keajaiban Sholat Subuh

wp-keajaiban-sholat-subuh.jpg… menguak misteri kemuliaan dalam sholat Subuh …

Penulis : ‘Imad ‘Ali ‘Abdus Sami’ Husain, Penerbit : Wacana Ilmiah Press

Sungguh, masjid-masjid di seluruh penjuru dunia ini merintih pedih dan mengeluh kepada Allah karena dijauhi oleh mayoritas kaum muslimin ketika sholat Subuh tengah dilaksanakan. Kalau bukan karena ketentuan Allah bahwa benda-benda mati itu tidak bisa bicara, tentu manusia dapat mendengar suara rintihan dan gemuruh tangis masjid-masjid itu mengadu kepada Rabb-nya Yang Agung.Masjid-masjid itu semakin merintih tatkala di waktu jamaah sholat Subuh ditegakkan, keadaan dirinya laksana ‘panti jompo’ saja, karena hanya dihadiri oleh orang-orang yang telah lanjut usia, itu pun hanya beberapa gelintir orang saja. Di manakah kaum muda kita? Di manakah mereka, yang begitu bersemangat menghadiri jamaah sholat Jum’at, namun merasa berat dan malas tatkala menghadiri jamaah sholat Subuh di waktu pagi buta itu? Tidak tahukah mereka bahwa Rasulullah telah bersabda, “Sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah sholat Isya’ dan Subuh,” (HR Ahmad)

Buku ini disusun dilatarbelakangi oleh keprihatinan penulis tentang diremehkannya pelaksanaan sholat Subuh oleh umat Islam, padahal di dalamnya terkandung kemuliaan yang agung. Buku ini berusaha mengungkap keajaiban dan misteri kemuliaann yang ada di balik pelaksanaan sholat Subuh. Dalam buku ini juga dimuat beberapa kiat praktis untuk menggugah diri agar merasa enteng menghadiri jamaah sholat Subuh. Sebuah buku praktis dan penting untuk dimiliki oleh kaum muslimin di mana pun saja berada.

Daftar Isi

(1) Definisi Fajr, (2) Waktu sholat Subuh, (3) Keutamaan sholat Subuh, (4) Kiat-kiat praktis untuk memelihara pelaksanaan sholat Subuh secara konsisten, (5) Hukum-hukum penting terkait dengan sholat Subuh, (6) Wanita salaf tekun melaksanakan sholat Subuh, dimanakah kaum lelaki kita?

About these ads